Ciri Ayam Bangkok Jawara

Ciri Ayam Bangkok Jawara

Posted on

Ciri Ayam Bangkok JawaraCiri Ayam Bangkok Jawara di Indonesia

Ciri Ayam Bangkok Jawara merupakan karakteristik yang dapat kalian ketahui untuk mendapatkan kualitas petarung berpotensi sebagai pemenang.

Banyak pecinta sabung ayam bangkok jawara yang mengira ayam dengan teknik bagus seperti memiliki teknik untuk mengunci pergerakan lawan. Dan unggas dengan teknik monoton maupun sederhana tidak menjadi unggas dengan kualitas baik.

Akan tetapi kenyataanya terkadang unggas dengan teknik bertarung sederhanapun bisa mengalahkan unggas dengan variasi gaya bertarung. Oleh karena itu, kita harus jeli dalam melihat beberapa tanda yang terdapat pada unggas .

Karena hanya dengan teknik saja unggas tidak dapat di nilai kualitasnya. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa ciri pada ayam bangkok jawara yang memiliki kualitas terbaik

Kriteria Ayam bangkok jawara dengan Kualitas Jawara

1. Teknik Tarung Mematikan

Unggas dianggap baik serta bermutu di areana sabung ayam jika bisa melakukan teknik kuncian ke unggas lawan, yang dapat menerobos keluar masuk kearah sayap serta memiliki kontrol yg baik.

Akan tetapi lebih dari semua itu, teknik bertarung yang baik merupakan teknik dimana unggas memiliki kelincahan yg baik dan susah untuk dipukul.

2. teknik Pukulan Keras

Banyak sekali variasi pukulan unggas , banyak jenis pukulan yang dipercaya berakibat fatal. Mulai dari pukulan gledek, pukulan jalu, pukulan tubuh, pukulan antik, dan sebagainya.

Akan tetapi yang menjadi persoalan apakah pukulan tersebut dapat menciderai unggas lawan atau tidak. Pada umumnya pukulan yg baik adalah unggas yg dapat memukuyl bersih tanpa di hindari oleh unggas lawan.

3. Susunan Tulang yang Kuat

Kekuatan tulang yang baik, otot yg kuat serta berisi meurpakan modal utama untuk unggas petarung, Hal ini bermanfaat sebagai pendukung daya tahan tubuh dan juga mampu menahan pukulan dari musuh.

Tidak hanya itu, susunan tulang yang baik menjadi salah satu faktor hematnya penghabisan stamina dan energi yg dimiliki oleh unggas .

4. Keturunan asli Ayam bangkok jawara/ Jawara

Unggas aduan yg di kenal sebagai jawara adalah ayam bangkok jawara. Dimana keturunan – keturunan pada unggas ini akan menghasilkan bibit jawara yang tidak akan kalah hebatnya.

Diamna ayam bangkok jawara dikenal dengan kekuatan yg besar, stamina yang tinggi, dan mampu menahan berbagai serangan dari unggas lawan.

5. Memiliki ciri fisik yang baik

Para pecinta sabung unggas di desa maupun di kota percaya bahwa ayam dengan Ciri fisik Ayam bangkok jawara Jawara yg baik akan menjadi faktor utama bahwa unggas tersebut memiliki kualitas jawara.

Jika kamu menelusuri lebih jauh, hingga dasar- dasar ketrunan unggas dipengaruhi oleh 3 aspek, ialah:

  • Aspek Genetik

Meliputi Ras, jenis unggas ( petelur, pedaging ataupun campuran keduanya), kawin silang, hubungan antara sifat induk yang di inginkan.

  • Aspek area

Yang terdiri dari temperatur, pencahayaan, kelembaban oksigen serta komposisi oksigen. Aspek tersebut sangat penting. Karena dapat pengaruhi berbagai bentuk permukaan badan unggas.

  • Interaksi antara aspek genetik serta area.

Walaupun yang dipelihara merupakan ayam bangkok jawara asli( murni), akan tetapi jika tidak didukung oleh area yg baik seperti kualitas pakan kurang baik, tidak memiliki kebersihan yang emnyebabkan penyakit ataupun juga tidak dipelihara dalam kandang yg penuhi syarat- syarat kesehatan.

Sifat- sifat yang seharusnya dipunyai sebagai ayam bangkok jawara murni yg lain tidak bisa ditampilkan dengan baik. Pejantan tidak mempunyai keahlian bertarung yang baik.

Selain itu tidak terlalu memiliki semangat untuk melawan, otot nampak lembek, tulang- tulang mudah keropos dan lainnya.

Demikian juga kebalikannya, walaupun faktor pemeliharaan telah dijalankan, akan tetapi tidak memiliki kualitas anak unggas yang baik, hingga produktivitas ayam bangkok jawara juga kurang baik.

Ayam bangkok jawara sempurna merupakan ayam bangkok jawara yg memenuhi beberapa ciri sebagai petarung yang tangguh. Ayam bangkok jawara yang sempurna akan mempunyai kemampuan tahan terhadap pukulan, mempunyai pukulan yang keras, mempunyai kelincahan dalam bertarung.

Banyak pecinta sabung ayam bangkok jawara yg mengira unggas dengan teknik bagus seperti memiliki teknik untuk mengunci pergerakan lawan. Dan unggas dengan teknik monoton maupun sederhana tidak menjadi unggas dengan kualitas baik.

Akan tetapi kenyataanya terkadang unggas dengan teknik bertarung sederhanapun bisa mengalahkan unggas dengan variasi gaya bertarung. Oleh karena itu, kita harus jeli dalam melihat beberapa tanda yang terdapat pada unggas .

Karena hanya dengan teknik saja unggas tidak dapat di nilai kualitasnya. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa ciri pada ayam bangkok jawara yg memiliki kualitas terbaik

Penjelasan Penting Tentang Ayam bangkok jawara Asli

Kriteria di atas merupakan konsep sempurna dari seekor ayam bangkok jawara petarung, walaupun kriteria tersebut tidak sering sekali dipunyai oleh tiap unggas petarung yang profesional, akan tetapi hanya sebagain saja yg harus dimiliki oleh ayam bangkok jawara.

Karena jika seekor ayam bangkok jawara aduan penuhi kriteria di atas. Maka unggas tersebut akan mempunyai pukulan yang keras, tahan terhadap pukulan serta lincah dalam bertarung.

Ketika kalian berniat untuk mengikuti sabung ayam, usahakan melakukank perawatan yang seimbang. Dan memiliki ukuran tubuh yg tinggi.

Buat unggas baru jangan sampai usia unggas lawan lebih tua dari unggas yang ingin diadu, paling tidak jarak antar umur lawan dan kita maksimal 3 bulan.

Pada prinsipnya, sifat- sifat ayam bangkok tidak berbeda dengan jenis- jenis unggas yang lain. Kalaupun ada, perbandingan, hal itu lebih banyak ditemukan dalam pengamatan badan( tampilan fisik ) saja, misalnya seperti corak bulu, besar kecilnya ukuran badan serta produktivitas telurnya.

Generasi ayam bangkok murni memiliki bulu hias bercorak mengkilap, dengan corak dasar bulu gelap kehijau- hijauan.

Baca juga : Persiapan Ayam Bangkok Sebelum Bertanding