Tips Cara Merawat Ayam Sabung

Tips Cara Merawat Ayam Sabung

Posted on

Tips Cara Merawat Ayam Sabung7 Tips Cara Merawat Ayam Sabung

Tips Cara Merawat Ayam Sabung – Menjadi petani tidak jauh seperti orang tua. Ketika Anda memiliki beberapa hewan peliharaan untuk tumbuh dan hidup bersama , tidak jauh berbeda seperti ketika Anda memiliki anak untuk dibesarkan juga. Terkadang tidak semua hal baik berjalan selaras. Rintangan adalah sesuatu yang terjadi setiap hari. Terkadang tidak mudah sama sekali untuk memiliki segalanya dengan benar. Sebagai peternak ayam pekarangan, Anda akan menemukan beberapa kejadian yang membuat Anda terjatuh jelas kebingungan di tengah jalan.

Mulai dari stok pakan yang habis, kandang yang dirasa terlalu kecil sementara ayam bertambah banyak. Anda akan menemukan bahwa agak menantang untuk melindungi kawanan Anda selama musim dingin . Anda akan merasakan pengalaman yang luar biasa mengamati anak ayam Anda tumbuh menjadi ayam jago muda yang energik dan agresif setelahnya. Ketika semua ini datang mungkin akan muncul beberapa kesulitan yang mungkin menyebabkan Anda mencari informasi untuk menyelesaikan masalah. Berikut beberapa tips cara merawat ayam sabung yang akan membantu Anda meminimalisir masalah saat naik. Tips Cara Merawat Ayam Sabung

7 Tips Cara Merawat Ayam

Jangan kehabisan makanan dan air

Hal pertama yang harus diingat adalah jangan sampai kawanan Anda kehabisan makanan dan air. Ini akan menyebabkan masalah besar. Sebagai makhluk hidup, mereka perlu makan untuk mengenyangkannya. Ketika tidak ada yang bisa dimakan maka akan menyebabkan kanibalisme untuk membuat akhir bertemu. Persaingan akan muncul di tengah-tengah masyarakat, tetapi makan lebih sedikit akan menimbulkan lebih banyak masalah. Jadi, pastikan Anda tidak pernah membiarkan perusahaan Anda kelaparan, selalu berikan mereka makanan yang cukup dan biarkan mereka memiliki akses untuk mengambil sesuatu. Anda perlu memperhatikan di samping makanan yang Anda siapkan untuk mereka, biarkan mereka makan secara alami dan mematuk apa pun yang aman dan baik untuk mereka. Kamu dapat mengedarkan kulit telur yang telah hancur ataupun membiarkannya mematuk cacing serta serangga di tanah untuk menjadi makanannya. Ini bagus untuk sistem pencernaan mereka.

Mempertimbangkan volume kandang

Apabila kamu memiliki ayam Sabung, kamu wajib meletakannya sendirian dalam satu kandang bersama dengan sekitar delapan hingga sepuluh ayam lainnya. Tindakan ini bertujuan untuk meminimalkan perkelahian untuk para gadis. Setelah Anda mengatur grup ini dalam perintah, jangan biarkan mereka ketinggalan. Anda perlu mengamati dan mengawasi untuk melihat ayam jago mengganggu yang akan secara agresif menyerang ayam Sabung lain untuk mengambil alih grup. Jangan sampai ini terjadi. Begitu kekacauan ini muncul dan dibiarkan, Anda akan melihat masalah muncul.

Ayam bertarung karena beberapa alasan

Salah satunya adalah oleh karena suasana dalam kandang yang sangat panas. Mereka secara alami akan bertempur dan menyelesaikan yang mereka pikir mengisi ruang. Mereka membutuhkan ruang untuk aktivitas bergerak atau bertengger. Pastikan Anda memiliki jendela yang terbuka atau lubang besar untuk memberikan oksigen masuk agar bernafas dengan baik. Suhu yang panas dalam kandang berpotensi memicu perkelahian diantara ayam yang berada dalam sangkar.

Berikan cahaya yang remang atau redup dan atau biarkan kandang gelap sepanjang malam

Langkah ini untuk memberikan ayam jantan tenang dan tidak mengeluarkan banyak. Tindakan ini untuk memberi tanda sudah waktunya tidur. Jadi anak buahmu akan tidur lebih nyenyak dan lebih lama. Kurangnya aktivitas di dalam kandang juga mengurangi kemungkinan bertarung.

Begitu Anda melihat pertarungan ayam yang tak terhindarkan di halaman belakang Anda

Biarkan mereka menyelesaikannya sendiri. kamu dapat melihat pertarungan ini selama sekitar tiga hingga lima menit. Terkadang merupakan tindakan yang baik untuk memberikan pecking order. Yang lebih kuat akan menjadi pemimpin dan diikuti dengan penyerahan diri. Pola ini akan tetap ada sehingga memberi Anda waktu untuk bersantai karena kemungkinan berkelahi lebih sedikit. Selanjutnya desahan ini akan memungkinkan mereka yang mengantri mendapatkan tindakan disipliner tentang siapa yang akan memimpin dalam penentuan urutan untuk meminimalisir keramaian saat makan.

Jika adu ayam terus berlanjut

Setelah pertarungan sepuluh menit, Anda harus berhati-hati untuk menghentikan pertarungan. Anda perlu mencermati perkelahian yang akan membuat Anda sakit parahanak laki-laki. Anda akan menemukan perilaku mereka selama pertarungan yang kejam dan agresif.

Selanjutnya keduanya penuh dengan darah dan massa bulu dan ekor. Tindakan dari dua ayam jantan ini akan memberi tahu Anda bahwa ini bertarung sampai mati. Jadi ambillah tindakan untuk memisahkan mereka. Hapus satu ayam jantan dari yang lain. Pastikan Anda memiliki perlindungan untuk diri Anda sendiri. Anda mungkin memerlukan sarung tangan yang keras atau kacamata pelindung untuk menutupi tangan dan mata Anda. Ayam jantan Sabung Ayam yang agresif akan melihat Anda sebagai musuh saat Anda membawa pesaingnya ke atas dan pergi. Dia mungkin akan menyakitimu, jadi pelindung tubuh sangat penting selama momen ini. Atau Anda mungkin meminta bantuan dari anggota keluarga atau tetangga Anda untuk menyingkirkan ayam jantan lainnya dan memulihkan kedamaian di daerah tersebut. Sebaliknya jika Anda berdiri sendirian selama ini, Anda mungkin membutuhkan air dari selang atau ember di dekat Anda untuk membanjiri air ke dalamnya.

Begitu tragedi itu berhenti

Segera mintalah seekor ayam jantan untuk diamati terlebih dahulu. Maanfaatkan evaluasi Kalian sendiri untuk mengutamakan ayam mana yang lebih buruk dari yang lain. Bersihkan lukanya dengan hati-hati. Anda bisa menggunakan air untuk menyiram kotoran atau Anda bisa merendam ayam jantan dalam ember besar untuk membersihkan penglihatan Anda dari luka. Jika goresan sudah dibersihkan, keringkan dengan tisu atau handuk kering bersih. Gunakan bedak antiseptik untuk memberikan luka yang higienis. Jika tidak, jika Anda tidak memilikinya, tepung biasa juga bisa digunakan untuk menghaluskan rasa sakit. Jika Anda merasa lukanya terlalu serius atau ayam jago terlalu lemah dan terlihat tidak berdaya atau Anda tidak dapat mengobatinya sendiri, pergilah ke dokter hewan untuk mendapatkan perawatan yang tepat secepat mungkin.

Terkadang adu ayam sangat cepat dan tiba-tiba. Bahkan tanpa pemberitahuan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah mengawasi terutama ketika ayam jantan sudah memiliki sejarah pertarungan di masa lalu. Ini akan menambah lebih banyak kemungkinan untuk mengulangi pertarungan yang belum terselesaikan. Semoga tips cara merawat ayam jago aduan ini memberikan wawasan edukatif lain bagi Anda yang membutuhkan ketenangan di sekitar ayam kampung halaman belakang Anda dan menciptakan yang sehat dan bahagia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *